Visi, Misi dan Tujuan

 

VISI

Fakultas Vokasi menjadi fakultas unggulan dalam bidang teknologi dan sains terapan di Indonesia, terutama yang menunjang pengembangan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan melalui jalur vokasional.

MISI

  1. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam penyelenggaraan pendidikan diploma, magister dan doktor terapan yang menghasilkan lulusan profesional yang bermoral, berjiwa technopreneurship serta mampu bersaing dalam pasar nasional maupun global.
  2. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam penyelenggaraan riset terapan dan industri pada bidang teknologi dan sains terapan yang menunjang pengembangan industri dan kelautan yang berwawasan lingkungan melalui jalur vokasional.
  3. Mengkoordinasi, membina dan mendorong elemen-elemen fakultas dalam menjalin jejaring dengan stakeholder dalam rangka pengembangan institusi dan partisipasi melalui jalur vokasional dalam menyelesaikan problem riil di dunia industri dan masyarakat.

TUJUAN

  1. Menjadikan sistem pendidikan dan pembelajaran pada semua elemen fakultas berstandar vokasional, baik pada jenjang diploma tiga, diploma empat, magister teknik dan sains terapan, dan doktor teknik dan sains terapan.
  2. Menyediakan lulusan dengan pengetahuan, ketrampilan, serta jiwa technoprenuership yang diperlukan untuk berkarya, berpartisipasi aktif dalam kehidupan bermasyarakat, serta memiliki moral dan etika yang baik.
  3. Melakukan pengelolaan fakultas dengan sistem manajemen yang efisien, efektif, produktif, akuntabel, responsibel dan berkesinambungan.
  4. Memiliki hasil riset, melalui elemen fakultas, yang layak dipublikasikan pada media nasional maupun internasional, dan bisa dipatenkan serta diaplikasikan secara nyata dalam dunia industri dan masyarakat.
  5. Meningkatkan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi serta kualitas staf akademik di lingkungan fakultas dengan kualitas berstandar nasional dan internasional.
  6. Meningkatkan jejaring kerjasama ditingkat nasional dan internasional yang berkesinambungan dengan para stakeholders, seperti pemerintah, industri dan Usaha Kecil Menengah (UKM), asosiasi perusahaan, asosiasi profesi, organisasi sosial dan alumni.